AMBON, Siwalimanews – Kecelakaan tunggal diala­mi mobil Toyota Avanza ber­nomor polisi DE 1207 AI berwarna Silver di ruas jalan jalan utama Jalan DR J Leimena tepatnya Depan Markas Gaspurla Koarmada III TNI AL Desa Tawiri Ke­camatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Sabtu (2/9).

Mobil berpenumpang em­pat orang ini diketahui hi­lang kendali dan menabrak pembatas jalan dan terpental pada Pohon penghijauan di samping kiri  jalan.

Akibatnya dua orang dinya­­takan meninggal dunia sementara dua lainnya dalam kondisi kritis.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Jane Luhukay menjelaskan,  Kejadian berawal saat mobil yang ditumpangi oleh Keem­pat korban bergerak dari arah Desa laha menuju arah Desa Hative besar dengan kece­patan tinggi.

Tiba di TKP tepatnya  depan Gaspurla Koarmada III TNI AL mobil tersebut  hilang kendali dan menabrak pembatas jalan dan terpental mengenai batang pohon penghijauan samping kiri jalan.

Baca Juga: Dokter Spesialis RS Haulussy Ngotot Mogok

Akibatnya empat penumpang di dalamnya terluka, satu korban meninggal di TKP, satu di RS Lanud dan dua masih dalam kondisi koma di rumah sakit.

“Kecelakaan tadi malam sekitar pukul 23.30 wit tepatnya Depan Markas Gaspurla Koarmada III TNI AL Desa Tawiri Kecamatan Teluk Ambon Kota Ambon, terdapat 4 penumpang satunya meninggal saat kejadian, satu lagi meninggal saat mendapat perawat di RS Lanud dan dua lainnya dalam kondisi koma,”jelas Luhukay.

Keempat korban yang masih berstatus mahasiswa masing masing Deny Imanuel Putuhena (21)  mengalami  Luka Robek pada bagian belakang Kepala, Jacobis Leyemin (20) mengalami  Luka Robek pada bagian Kepala.

Sementara korban tewas Jhon Nanlohy (22)  meninggal dunia pada  RS Lanud Pattimura TNI AU  sementara  Brian Sahureka (18) meninggal dunia di TKP.

“Kasus ini sementara ditangani oleh Unit laka lantas Satlantas Polresta Ambon,” pungkasnya.(S-10)