AMBON, Siwalimanews – Tim Penggerak PKK Ambon berpartisipasi dalam Gerakan Tanam Cabai serentak yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK pusat secara hybrid, Senin (4/3).

Gerakan Tanam Cabai serentak di kota ambon dipusatkan di Dusun Taeno, Negeri Rumah Tiga.

Dalam sambutan, penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Ambon Lisa Wattimena dalam keteranganya menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk membantu menekan laju inflasi terutama harga cabai yang semakin meroket.

“Sebagai mitra pemerintah, PKK berupaya membantu menekan laju inflasi juga melalui implementasi 10 program PKK, khususnya melalui ketahanan pangan keluarga, dengan pemberdayaan Dasa Wisma pembinaan pertanian rumah tangga,” ungkap Wattimena.

Menurutnya dengan pemanfaatan pekarangan untuk ditanami tanaman produktif tanaman obat keluarga maupun sayur-sayuran sangat bermanfaat bagi keluarga.

Baca Juga: Tasaney: DPRD akan Perjuangkan Tambahan Kuota P3K

“Penanaman tanaman produktif juga sekaligus ini merupakan upaya untuk meningkatkan perekonomian sehingga berdampak bagi sumber daya manusia di Kota Ambon,” ungkapnya.

Untuk diketahui Gerakan Tanam Cabai serentak PKK di pusatkan di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat dan merupakan rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52. (S-09)