CLOSE AD

Peringati HUT ke-74 TNI AL, Lantamal IX Ziarah ke TMP Kapahaha

AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka memperingati HUT Tentara NasionaI Angkatan Luat ke-74, maka personil Lantamal IX dan anggota Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan Kapahaha di Jalan Sultan Hasanudin Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (9/9).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, sementara Komandan Upacara Mayor Laut (T) Teguh Setiyawan. Upacara  tabur bunga tersebut berlangsung dibawah sorotan tema “Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun SDM Unggul Fondasi Indonesia Maju”.

Pelaksanaan upacara tersebut berjalan dengan khidmat yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga pada monumen TMP dan selanjutnya dilaksanakan tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah.

“Pelaksanaan upacara ini, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan diri mereka dan rela berkorban jiwa raga demi NKRI tercinta,” ujar pihak Dispen Lantamal IX Ambon dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (10/9).

Untuk diketahui, pasukan upacara di TMP tersebut, terdidri dari satu SST Korsik, satu STT Pamen, satu SST Pama, satu SST Bintara Tamtama Lantamal, satu SST Bintara Tamtama Yonmarhanlan IX dan satu SST PNS Lantamal IX serta turut dihadiri para asisten, kasatker dan para pengurus DJA III Korcab IX. (S-21)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *