ASN Pemkot Ikut Sosialisasi Investasi Pasar Modal

AMBON, Siwalimanews –  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Ambon mengikuti sosialisasi investasi pasar modal yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Cabang Ambon di Marina Hotel, Jumat (20/9).

Sosialisasi yang diikuti 200 peserta yang terdiri dari pejabat esalon II dan III tersebut berlangsung dibawah sorotan tema “ASN Cerdas Berinvestasi”.

Sekretaris Kota Ambon A.G Latuheru dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu, mengatakan, berinvestasi di pasar modal merupakan salah satu strategi jitu untuk mengatasi inflasi, kenaikan harga barang yang cenderung didapat jika hanya menyimpan uang di bank.

“Sebagai PNS tentunya akan berhadapan dengan penurunan pendapatan saat pensiun nantinya, sehingga dengan ini, kita bisa investasi uang kita untuk kehidupan di masa depan,” ujar sekot.

Oleh sebab itu, kata sekot, tidak salah untuk berinvestasi di pasar modal untuk memperoleh keuntungan. Tak hanya itu,  dengan sosialisasi ini juga tentunya dapat menghindari adanya investasi bodong.

“Jadi dengan ini juga ketika kita lakukan investasi, kita tidak masuk dalam investasi bodong. Memang di Maluku belum ada, namun perlu tetap diwaspadal,” tandasnta.

Pada kesempatan itu,  sekot juga berharap agar para peserta dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik agar bisa mendapatkan pengetahuan tentang berinvestasi di Pasar Modal. (S-40)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *