TIAKUR, Siwalimanews – Sebagai panitia penyelenggaran sepak bola memperebutkan piala bupati, Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Maluku Barat Daya, meminta bantuan polres guna mengamankan jalannya pertandingan.

Pertandingan yang digelar pada 11 Juli mendatang akan di ikuti oleh 37 tim sepak bola tidak hanya dari MBD ada juga tim yang datang dari Kepulauan Tanimbar.

Dalam audiensnya dengan Waka Polres MBD Kompol. Djessy Batara, ketua Ketua Askab PSSI, Eduard Davidz menyampaikan rencana digelarkan event akbar tersebut.

“Kami berharap pihak Polres dapat membantu kami dalam hal pengamanan, demi suksesnya penyelenggaran turnamen,” ungkap Davidz.

Ketua Askab PSSI MBD pun menyampaikan bahwa tujuan penyelengaraan turnamen ini adalah untuk mencari bibit-bibit muda pemain sepak bola MBD yang nantinya diharapkan dapat bermain di level yang lebih tinggi.

“Turnamen ini diharapkan mampu menghasilkan pesepak bola muda MBD yang berkualitas,” tegas Davidz.

Dalam kesempatan itu, Waka Polres MBD menyambut baik penyelenggaraan turnamen Se­­-pak­bola piala bupati. “Kami Polres MBD siap mendukung dalam pengawalan dan pengamanan selama penyelenggaraan kegiatan turnamen,” katanya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Askab PSSI dan panitia penyelenggara turnamen yang mana telah datang untuk bersilahturahmi sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan.

“Sebagai penyelenggara keamanan di Kabupaten ini, kami selalu siap mendukung pelaksanaan kegiatan, agar stabilitas keamanan masyarakat dapat selalu terjaga dengan baik,” ujarnya.

Sementaraitu Ketua Panitia Open Turnamen Sepak Bola Bupati cup, Herman Jermias Anderi, menuturkan sebanyak 37 klub yang telah terdaftar.

“Tim yang sudah mendaftar berjumlah 37 tim. Awalnya direncanakan 32 tim, tetapi karena banyak peminat,” kata Herman kepada Siwalimanews, Kamis (6/7). (Mg-2)