AMBON, Siwalimanews – Ashadi Slamat, terpilih sebagai Ketua DPP Himpunan Pemuda Mahasiswa Pelajar Jazirah Leihitu periode 2022-2023.

Ashadi terpilih secara aklamasi dalam musyawarah besar DPP Hipamalatu yang berlangsung di Makassar (24/9).

Penjabat sementara Sumiati Lilisula dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (29/9) menjelaskan, Mubes DPP Hipamalatu itu, diikuti puluhan peserta yang berasal dari Jazirah Leihitu di Makassar.

“Sebagai anak muda Jazirah, kami bersyukur agenda mubes kemarin berjalan sukses, sehingga membuahkan hasil yang maksimal. Semuanya  berjalan sesuai mekanisme organisasi, dan Ashadi Slamat adalah satu-satunya calon tunggal, sehingga dipilih secara aklamasi,” ujarnya.

Ketua terpilih kata Sumiati, nantinya bertanggung jawab mengemban amanah organisasi Jazirah Leihitu yang berdiri sejak tahun 1993 ini.

Baca Juga: Mantan Pimpinan DPRD Maluku Diperiksa

Selain itu diharapkan juga dapat memberikan kontribusi besar terhadap jazirah, serta menciptakan pemuda jazirah yang berkualitas, memberikan pesan damai dan menguatkan kebersamaan.

“Mari sama-sama membangun jazirah dari segi SDM, agar pemuda jazirah dapat berkontribusi membangun Maluku yang lebih baik kedepannya,”harapnya. (S-25)