TIAKUR, Siwalimanews – Arus mudik hingga arus balik Lebaran tahun 2024 di Pelabuhan Kaiwatu Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, tak begitu signifikan.

“Kemarin memang kami prediksi lonjakan penumpang pada arus balik, ternyata sampai saat ini masih tetap biasa-biasa saja, tidak ada penonjolan pada kegiatan embarkasi maupun debarkasi,” ungkap penanggung jawab wilayah kerja Pelabuhan Moa Engel Soplanit kepada Siwalimanews di ruang kerjanya, Selasa (16/4).

Penumpang yang datang dari Kupang dan Ambon ke Maluku Barat Daya juga kata Soplanit, tidak terlalu banyak, sehingga arus penumpang masih terlihat biasa-biasa saja.

“Nanti kita akan pantau lagi sebentar dengan KM Cantika Lestari 9F dari Ambon dan KM Sabuk Nusantara 87 dari Kupang tujuan Ambon besok,” ujarnya.

Menurutnya, untuk Arus mudik Total H-15 sampai dengan 10 April, penumpang naik sebanyak  274 orang, sewmentara yang turun 610 penumpang, untuk kendaraan roda dua yang turun tida ada begitupun kendaraan roda empat.

Baca Juga: Buka Pendaftaran Calkada, PKB Tunggu Persetujuan DPP

Sedangkan untuk Arus balik pada 15 April, penumpang yang naik hanya 49 orang, sementara yang turun 90 penumpang. Untuk kendaraan roda dua dan empat juga nihil alias tidak ada.

“Total H+1 sampai dengan hari ini penumpang yang naik sebanyak 139 orang, yang turun  265 orang, sedangkan untuk kendaraan roda dua dan empat tidak ada,” rincinya.(S-28)