CLOSE AD

APD Seadanya, tak Kurangi Efektivitas Tim Gugus Aru

DOBO, Siwalimanews – Walaupun dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) seadanya (jaket hujan-red) tidak mengurangi tim Gugus Penanganan Virus Corona dalam melaksanakan tugasnya untuk melakukan thermal scan kepada penumpang kapal di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo, Rabu (25/3) malam.

Pantauan Siwalimanews di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo, para petugas dengan mengenakan APD seadanya para personil tim gugus yang terdiri dari petugas kesehatan, personil Lanal, Polres, Koramil 1503-03 Dobo, UPP klas III Dobo, Kesehatan Karantina Pelabuhan dengan giat dan cekatan melaksanakan thermal scan bagi setiap penumpang yang turun, mulai dari bayi, balita anak hingga orang dewasa.

Bukan itu saja, para TKBM yang sebelum melaksanakan kegiatan bongkar muat di pelabuhan pun terlebih dahulu dilakukan penyemprotan disinfektan, thermal scan dan di berikan sarung tangan dan masker.

Hal ini, guna mengetahui secara pasti kondisi kesehatan dari para TKBM sebelum beraktifitas di dermaga maupun dalam kapal.

Selain itu, Kapolsek KP3, Iptu Fajar menghimbau kepada seluruh penumpang yang turun maupun personil tim gugus usai kegiatan atau ketika sampai di rumah, agar seluruh pakaian langsung di lepas dan di rendam dengan deterjen.

Hal ini guna menghindari adanya virus atau bakteri yang melekat pada pakaian yang dikenakan, selain itu himbauan ini juga merupakan bagian dari kebersihan dan pola hidup sehat.

Untuk diketahui, kegiatan penyemprotan disinfektan dan thermal scan di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo, disaksikan langsung Ketua tim gugus Aru Mohamad Jumpa, Kapolres AKBP Eko Budiarto, Danlanal Aru Letkol Laut Sahatro Silaban, Perwira Penghubung, Mayor La Musa, Kadis Perhubungan Edwin Pattinasarany serta Kepala UPP Klas III Dobo Amali. (S-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *