ANGGOTA DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias, baru saja kembali dari Kecamatan Babar Barat, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) untuk melakukan kunjungan kerja menjaring aspirasi masyarakat setempat.

Sejumlah persoalan disampaikan masyarakat setempat kepada Yeremias.

”Dalam reses tersebut masyarakat menyampaikan beberapa hal, yakni persoalan listrik yang tidak maksimal di Seantero Kecamatan Babar Barat, karena sering padam dan banyaknya tiang listrik yang roboh atau miring,” ungkap Anos, kepada wartawan, Senin (12/9).

Selain itu, kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Maluku, masyarakat setempat meminta agar pelayanan PLN Tepa, ditingkatkan.

”Begitu juga dengan jaringan Seluler (4G). Sebab, pelayanan BTS milik PT Telkomsel, perlu dinaikan kapasitasnya, karena sarana komunikasi ini sangat penting bagi masyarakat di Kecamatan tersebut,” ujarnya.

Baca Juga: Kominfo Malteng Ingin Belajar dari Kota Ambon

Sarana dan prasarana air bersih juga dikeluhkan masyarakat setempat. “Mereka meminta perhatian Pemerintah untuk membuat jaringan air bersih agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang air bersih,” jelasnya.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Maluku ini mengaku, masyarakat juga membutuhkan bantuan disektor  perikanan. “Masyarakat meminta perhatian pemerintah untuk pemberdayaan di bidang perikanan tangkap,” terangnya.

Selain reses, anggota DPRD dapil KKT-MBD ini, juga membawa serta Kepala Sub Ranting PLN Tepa, untuk survey tiang listrik yang dipindahkan agar memudahkan Balai Pelaksana Jalan dan Jem­batan  Nasional (BPJN)  Maluku, me­nyelesaikan Pembangunan jalan dari Desa Tela ke Masbuar-Em­plawas-Tutuwawang-Manu­weri-Analutur-Ahanari-Wakpapapi-Kokwari dan Letwurung. (S-08)