AMBON, Siwalimanews – PT Angkasa Pura I mendukung upaya pemerintah menjadikan Maluku sebagai embarkasi haji antara di tahun 2024 mendatang.

Dukungan tersebut diungkapkan General Manager Bandara Internasional Pattimura Shively Sanssouci kepada wartawan di Ambon, Senin (30/10) usai melakukan pertemuan bersama Kanwil Agama Maluku.

Shively menjelaskan, embarkasi haji antara merupakan impian pemerintah daerah sejak lama, namun prosesnya baru dapat ditindaklanjuti di tahun 2024 nanti.

Sebagai wujud komitmen Angkasa Pura I, khusus Bandara Internasional Pattimura, maka pihaknya wajib mendukung setiap kebijakan pemerintah untuk kemaslahatan masyarakat Maluku.

“Kami berkomitmen dan mendukung sepenuhnya menjadikan asrama haji menjadi haji antara di Maluku karena ini sudah lama diinginkan dari pemerintah daerah,” ujar Shively.

Baca Juga: Payapo: PWI Buru Utamakan Kebhinekaan

Menurutnya, dukungan terhadap embarkasi haji dilakukan dengan menyediakan fasilitas pendukung di bandara agar memenuhi syarat sesuai dengan ditetapkan Kementerian Agama.

Shively mengklaim, jika kapasitas Bandara Internasional Pattimura saat ini telah siap untuk menampung seluruh jemaa haji asal Maluku yang akan diberangkatkan ke Mekkah.

“Prinsipnya kita akan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan untuk tahun depan menjadi embarkasi haji antara, sebab dari kapasitas memang sudah sangat cukup di Bandara Pattimura,” tandas Shively.(S-20)