NAMLEA, Siwalimanews – Ketua PWI Kabupaten Buru Asma Payapo menegaskan, PWI dibawa kepmimpinannya di Kabupaten Buru akan mengutamakan kebhinekaan serta menghilangkan perbedaan dan merangkul semua pekerja jurnalis di daerah ini untuk bersama-sama bersinergi dengan pemerintah kabupaten untuk membangun Bumi Bupolo tercinta.

Ini merupakan implementasi dari perwujudan visi dan misi PWI periode 2023-2026 pada masa kepengurusannya, untuk itu, dengan kesadaran penuh serta tanggungjawab bersama dalam meningkatkan etos kerja, serta bermitra dengan Pemkab Buru yang humanis dan melestari.

“Semoga Allah SWT meridhoi niat dan langkah kita dalam membangun daerah tercinta, serta menciptakan kehidupan para pekerja jurnalis di Kabupaten Buru sebagai wujud dan tanggungjawab berbangsa dan bernegara,” tandas Payapo usai dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Ketua PWI Kabupaten Buru periode 2023-2026 di aula Kantor Bupati, Jumat (27/10).

Sebelumnya, Ketua PWI Provinsi Maluku Alex Sariwating berharap, PWI Buru dapat menjalin kemitraan yang lebih baik lagi dengan Pemerintah Kabupaten Buru.

“Hari ini merupakan sejarah baru, satu-satunya srikandi yang menjadi Ketua PWI di wilayah Maluku, jadi saya ingin mengingatkan kepada Ketua PWI Buru agar menjalin kemitraan yang lebih baik dengan Pemerintah Kabupaten Buru,” pinta Sariwating.

Baca Juga: Hindari Pungli di Sekolah, Dindik Diminta Infentarisir Kebutuhan Sekolah

Sariwating juga minta kepada para wartawan di Kabupaten Buru, untuk membuat berita yang baik dan benar serta berimbang, serta tak boleh berpolitik praktis.

“Saya mengingatkan, saat ini kita sudah memasuki tahun politik, seluruh pengurus PWI dilarang untuk berpolitik praktis, kalau mau jadi tim sukses silahkan mengundurkan diri dari PWI,” tegas Sariwating.

Sariwating juga berharap, PWI di Kabupaten Buru dapat bekerja sama dengan pemkab dan aparat keamanan untuk menjaga stabilitas keamanan di Pulau Buru, karena jika rekan-rekan PWI membuat berita yang tidak sesuai dengan fakta, maka itu sangat berdampak negatif.

Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Buru masa bakti 2023-2026 ditandai dengan penyerahan petaka oleh Ketua PWI Maluku Alex Sariwating kepada Ketua PWI Kabupaten Buru Asma Payapo.

Untuk diketahui, komposisi Pengurus PWI Kabupaten Buru periode 2023-2026 yang dilantik masing-masing, Ketua PWI Buru Asma Payapo, Wakil Ketua Bidang Organisasi M Syukur Ar Rusmanto Rada, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Sabrin Kalidupa, Sekertaris Erens J Tasidjawa dan Bendahara Ferdian N. Fatah.

Sementara Seksi Wartawan Olahraga dijabat Sofyan Muhammadia, Seksi Ekonomi dan Kesejahteraan Nuryani Bessy, Wartawan Pendidikan, Pariwisata, Senin dan Budaya Andi Papalia, Wartawan Hukum dan Keamanan Fajrin Nirwan S Salawiwa, Wartawan Intrastruktur dan Migas Adam Suwedi, Wartawan Infrastruktur dan Perhubungan AM Yusuf Warhangan.

Hadir dalam proses pelantikan tersebut, Penjabat Bupati yang diwakili Asisten III Setda Buru Arman Buton, Dandim 1506 Namlea yang diwakili Lettu Inf Yusrin Sanduan, Kapolres Buru AKBP Nur Rahman, Wadanki Kompi 3 Yon A Pelopor Ipda Pitman Barapa, Ketua DPRD Buru M Rum Soplestuny, Kepala Lapas Namlea Ilham, Kepala Kantor Agama Buru Abdul Gani Wael, Ketua MUI Kabupaten Buru H. Harun Awad dan para pimpinan OPD.(S-15)