AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka mewujudkan keamanan dan kenyamanan pada saat perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah, maka PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Pattimura Ambon, membuka posko pengendalian transportasi udara.

General Manager Bandara Internasional Pattimura Ambon Shively Sanssouci dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Rabu (3/4) mengatakan, pihaknya siap mendukung perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah dengan menggelar posko pengendalian transportasi udara ini.

“Kesiapan posko ini dibentuk mengacu pada instruksi Dirjen Perhubungan Udara Nomor IR 1 DJPU tahun 2024 tentang Penyelenggaraan Angkutan Udara Lebaran Tahun 2024 Masehi / 1445 Hijriyah,” ujarnya.

Dikatakan, posko monitoring ini akan beroperasi mulai 3-18 April 2024 yang diawali dengan apel pembukaan posko yang digelar di ruang tunggu penumpang di Bandara Internasional Pattimura, Selasa (2/4) kemarin.

Dengan keberadaan posko ini, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan berkesan bagi semua pengguna jasa.

Baca Juga: Dewan Minta Gubernur Hadiri Paripurna Penyerahan LKPJ

“Dalam semangat kerjasama dan sinergi, mari kita bersama-sama menjalankan posko pengendalian transportasi udara periode Hari Raya Idul Fitri 1445 ini. Dengan upaya bersama, saya yakin posko ini dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib, dan terkendali,” harapnya.

Diketahui, pembukaan posko itu, dihadiri para pemangku kepentingan dari instansi terkait, termasuk perwakilan Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Kepolisian Sektor Bandara Pattimura, Dinas Operasi Pangkalan TNI AU Pattimura, Kantor Otoritas Bandara Wilayah VIII Manado, Perum LPPNPI Cabang Pratama Ambon, Kantor Imigrasi Kelas I Ambon, Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Ambon, Kantor Stasiun Meteorologi Pattimura, Badan Pencarian dan Pertolongan Kota Ambon, Pejabat dan Pegawai PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura Ambon, para pimpinan anak perusahaan, serta seluruh perwakilan maskapai dan ground handling Bandara Pattimura Ambon.(S-25)