AMBON, Siwalimanews – Angka kematian akibat Covid-19 di Provinsi Maluku, kembali bertambah menjadi 46 orang, setelah hari ini satu pasien kembali meninggal dunia di RSUD dr M Haulussy Ambon.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang menjelaskan, pasien berinisial YT (56) warga Kota Ambon dunia di RSUD dr M Haulussy dengan co-morbid atau penyakit bawaan yang menjurus ke Covid-19.

“Ibu YT ini tercatat masuk RSUD dr M Haulussy pada Minggu (25/10) pukul 19.45 WIT, dalam keadaan sudah meninggal dunia. Namun berdasarkan hasil swab dengan metode teknik cepat molekuler (TCM) terkonfirmasi Covid-19,” ungkap Kasrul.

Kleuargapun menerimanya, setelah tim doketer memberikan penjelasan kepada keluarega almarhum. Pemulsaran jenazah kemudian dilakukan di RSUD dr M Haulussy yang disakasikan oleh pihak keluarga almarhum.

Usai proses pemulasaran jenazah, pada Senin (26/10) dini hari atau pukul 03.30 WIT jenazah kemudian dibawah menuju ke TPU Khusus Covid di Desa Hunuth. Prosesi pemakaman sendiri berlangsung pulul 04.15 WIT disaksikan oleh keluarga almarhum.

Baca Juga: Penanganan Buruk, Pasien Covid Kritik Gustu Kota Ambon

“Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon serta Satgas Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya ibu YT. Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan dan penghiburan,” ucap Kasrul. (S-39)