AMBON, Siwalimanews – Dalam waktu dekat Pol­da Maluku akan melak­sa­nakan Operasi Ketupat Si­walima 2021. Operasi ke­tupat digelar guna mem­berikan rasa aman dan nyaman saat perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah di Provinsi Maluku.

Agar pelaksanaan ope­rasi terpusat ini berjalan sesuai rencana, Polda Ma­luku terlebih dahulu me­nggelar latihan pra operasi tersebut di aula Command Center, Markas Polda Maluku, Senin (3/5).

Sebanyak 120 personil yang terdiri Satuan Bri­mob, Direktorat Lalulintas, Samapta, Binmas, Polai­rud, Reskrim, Intelkam, Bidang Bit TI dan Humas Polda Maluku ikut dalam latihan pra ops yang diren­canakan akan berlangsung selama 3 hari kedepan.

Kepala Bagian Pengendalian Biro Operasi Polda Maluku AKBP Le­gawa Utama dalam kegiatan latihan pra operasi, berharap personil yang mendapat pembekalan nanti, dapat melayani masyarakat dengan baik, dan menghindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi polri.

“Diharapkan seluruh anggota yang terlibat dalam operasi ini dapat meperhatikan dan mengikuti secara seksama latihan pra ops agar dapat memberikan pelayanan maksimal dipuncak Hari Raya Idul Fitri nanti,”pungkas Legawa.

Baca Juga: Ratusan Takjil Dibagi PMI dan Damkar Kota Ambon

Mengingat perayaan Idul Fitri tahun ini masih dalam suasana Pan­demi Covid-19, Legawa meng­ingatkan personil yang terlibat me­matuhi protokol kesehatan menjadi diri dari bahaya covid-19.

“Saat ini kita masih melaksanakan pengamanan hari raya Idul Fitri dalam suasana pandemi Covid-19. Saya berharap di tahun kedua me­wabahnya virus mematikan ini, para personil dapat menjaga diri dengan selalu menerapkan protokol kese­hatan saat melaksanakan operasi ketupat di lapangan. Lakukan him­bauan kepada masyarakat terkait pentingnya ketaatan terhadap pro­tokol kesehatan, agar kita dapat menekan penularan Covid -19 di wilayah Maluku,” pintanya. (S-45)