AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon berjanji, sebelum lebaran Idul Fitri, tunjangan hari raya atau THR sudah dibayarkan kepada ASN.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ambon, Apries Gaspersz mengatakan, pihaknya akan melunasi sejumlah hutang pihak ketiga dan menyelesaikan tunjangan hari raya (THR) para ASN Pemkot, sebelum mema­suki lebaran.

“Aman sesuai schedule, kami sementara persiapan bayar THR,” ungkapnya kepada warta­wan di Balai Kota Ambon, Jumat (30/4).

Dirinya mengungkapkan, Pem­kot Ambon sudah menyiap­kan anggaran untuk pemba­yaran hak-hak ASN, namun aturan baku belum dikeluarkan dari kemen­terian keuangan, sebab pemba­ya­ran harus dilakukan sesuai de­ngan prosedur yang telah ditetapkan.

“Informasi kemenkeu itu harus resmi melalui edaran mentri ke­uangan. Sampai hari ini belum ada edaran resmi terkait pemba­yaran THR kepada ASN,” ujarnya.

Baca Juga: Pasar Murah Mobile Sasar 35 Titik

Diakuinya, pemkot siap secara finansial untuk membayar hak para pegawai yang bekerja di bawah lingkup Pemerintah Kota Ambon (Pemkot). “Prinsipnya Pemkot Ambon sudah siapkan anggaran untuk itu. Jika edaran kemenkeu sudah keluar, kami siap bayar THR,” kata Gaspersz.

Ia meyakini, dirinya siap untuk membayar sesuai dengan edaran yang diberikan pemerintah pusat. “Kita siap untuk semua ASN. Jika edaran menghendaki demikian kita siap,” pungkas Gaspersz. (S-52)