NAMLEA, Siwalimanews –  Alvin Armando Wael resmi memimpin Ketua HIPMI Buru, setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah cabang luar biasa HIPMI Buru.

Usai terpilih dalam Muscalub, Wael langsung dilantik oleh fungsionaris BPD HIPMI Maluku Jimmy Peiter Papilaya didampingi Sofyan Saimima dan Karman Saulatu yang disaksikan Kadispenda Buru Azis Tomia.

Ketua BPC HIPMI terpilih Alvin Armando Wael dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews Jumat (12/11) mengatakan, sinergisitas HIPMI yang telah terbangun selama ini perlu terus dijaga.

“HIPMI juga siap memberikan yang terbaik bagi daerah dengan program-program yang telah menjadi agenda HIPMI ke depannya, yakni diklat dan pembekalan manajemen kewirausahaan, akan terus di maksimalkan sembari melirik kebutuhan akan pasar,” ujar Wael.

Selain itu kata Wael, wilayah ini memiliki kemampuan ekonomi yang memadai untuk dimaksimalkan dengan potensi yang ada secara baik pula,  diantaranya, lumbung pangan Maluku, sumber alam tambang dan lain sebagainya.

Baca Juga: Tim Kejati Maluku Geledah Ruangan Sekda SBB

Hal itu akan menjadi modal yang kuat, untuk memastikan kondisi keamanan dan kenyamanan berinvestasi oleh mereka yang punya modal, agar hadir memberi kekuatan dalam pertumbuhan ekonomi daerah ini.

“Saya berharap agar ke depannya, para pemuda yang menjadi generasi penerus daerah ini, bisa lebih mampu menopang diri dengan kreasi dan kreativitas dibidang usaha, guna mengembangkan dan membangun Kabupaten Buru menjadi lebih maju,” harapnya.

Kadisperindag Buru Azis Tomia, mengajak HIPMI Buru kedepannya untuk dapat berinovasi dan berkontribusi dalam sinergitas bersama pemda guna terus mengoptimalkan pergerakan perekonomian di daerah Bupolo.

“Saya harapkan lewat HIPMI Buru, akan lahir pengusaha-pengusaha daerah, yang nantinya dapat berkontribusi bagi daerah ini, maupun di luar daerah bahkan sampai ke tingkat nasional,” harapnya. (S-31)