AMBON, Siwalimanews – DPP Partai Gerindra resmi mengeluarkan rekomendasi kepada calon kepala daerah yang akan diusung pada pilkada serentak pada tiga Kabupaten di Maluku pada 9 Desember tahun ini.

Rekomendasi dari partai pimpinan Prabowo ini diberikan masing-masing kepada pasangan  Fachri Husni Alkatiri-Arobi kelian sebagai Calkada Kabupaten SBT, Johan Gonga sebagai Calkada Kabupaten Aru serta Nikolas Kilikily sebagai Calkada di Kabupaten Maluku Barat Daya.

“Jadi kita luruskan rekomendasi yang dikeluarkan untuk Calkada SBT itu kepada pasangan Fachri Husni Alkatiri-Arobi Kelian, Kabupaten Kepulauan Aru kepada Johan Gonga dan MBD kepada Nikolas Kilikily bukan Agustinus Arie Kilikily,” jelas Wakil Ketua DPD Gerindra Maluku Irma Betaubun kepada Siwalimanews di Ambon.

Sementara untuk Kabupaten Buru Selatan kata Betaubun, rekomendasinya sampai saat ini belum dikeluarkan DPP, namun kemungkinan dalam waktu dekat sudah ada, sebab itu sangat diharapkan agar rekomendasi yang ditetapkan DPP wajib dikawal oleh setiap kader dan jajaran ditingkat daerah.

Pasalnya, sebelum DPP mengeluarkan rekomendasi, sudah barang tentu mendengar aspirasi yang disumbangkan dari berbagai sisi termasuk kemampuan para calkada, untuk itu sudah menjadi tanggung jawab besar setiap kader untuk menjaga amanat partai sehingga dapat bekerja memenangkan pilkada serentak tahun ini.

Baca Juga: KKST Dukung Polres Ciptakan Situasi Damai di SBT

“Tidak ada pilihan lain bagi kader Gerindra di Maluku, selain mengawal keputusan ini. Kerja politik tingkat bawah terus dilakukan. Ini perlu, agar target kemenangan harus tercapai, karena itulah tujuan dari berpolitik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Gerindra Maluku Melkianus Sairdikut mengaku, di DPRD Bursel, Partai Gerindra  memiliki satu kursi, oleh sebab itu DPP sampai saat ini masih mempertimbangkannya, sambil mencari partai koalisi yang tepat baru kemudian rekomendasinya dikeluarkan.

“Kalau untuk Bursel Gerindra hanya satu kursi, jadi rekomendasinya belum dikeluarkan DPP, karena masih dilihat lagi arah koalisi yang harus di pertimbangkan dengan baik,” tandas Sairdikut kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon , Senin (8/6).(Mg-4)