Aksi Bersih Teluk Ambon Makan Korban

Ambon, Siwalima

Aksi bersih-bersih kawasan Teluk Ambon, yang dikemas dalam  Karya Bhakti Tabaos Gubernur, Maluku Bebas Sampah Plastik yang dipusatkan di bawa Jembatan Merah’ Putih, Desa Hative Kecil, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Jumat (20/9) memakan korban.

Pasalnya salah satu peserta aksi bersih kawasan teluk ini yang bernama Agustinus Parena warga Dusun Kusus-Kusu Desa Urimessing Kecamatan Nusaniwe, yang tergabung dalam komunitas Akapela Peduli Sungai Kota Ambon, harus dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui, lantaran terjatuh ketika membersihkan sampah bersama ribuan perserta lainnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Siwalimanews saat kejadian, korban hendak membersihkan sampah di bawa fondasi tiang JMP, kemudian korban tersangkut pada kawat pondasi bronjong dari JMP, menyebabkan korban terjatuh.

Saat terjatuh wajah korban tertimpa besi bronjong jembatan. Melihat korban terjatuh para peserta yang sementara melakukan aktifitas kemudian berlari menolong korban.

Korban kemudian di evakuasi dengan menggunakan mobil ambulance milik RS Dr Latumeten ke RS Bhayangkara Tantui untuk mendapat pertolongan medis.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka sobek pada hidung sampai dahi sepanjang 20 cm dengan kedalaman luka dua, sehingga mendapatkan 22 jahitan diwajahnya. (S-39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *