Akerina Harap tak Kurangi Semangat Penegakan Hukum

Peresmian Kantor Kejari SBB

PIRU, Siwalimanews –  Wakil Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina berharap, dengan diresmikannya gedung dan sarana Kantor Kejaksaan Negeri SBB kiranya tidak mengurangi semangat penyelenggaraan proses hukum di daerah ini.

“Saya harap demikian, sebab dengan adanya Kantor Kejari SBB ini juga sangat membantu pemda dan masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa dalam proses penegakan hukum dan peradilan di daerah ini,” pinta Akerina dalam sambutanya saat peresmian Gedung Kantor Kejari SBB, Kamis (19/9)..

Menurutnya, semenjak diresmikannya Kejaksaan Dataran Hunipopo dan kini berubah namanya menjadi Kejari SBB, berapa kali mengalami kendala dalam proses perpindahan kantor. Untuk itu pemda mohon maaf atas segala keterbatasan dan kekurangan dalam mendukung dan memfasilitasi keberadaan Instansi vertikal ini.

“Saya harap, dengan keterbatasan yang ada ini, tidak mengurangi semangat dalam proses penyelenggaraan hukum di Bumi Saka Mese Nusa,” ujarnya.

Dikatakan, keberadaan sarana dan prasarana penunjang perkantoran ini dipastikan dapat meningkatkan semangat dan etos kerja lembaga penegak hukum di daerah ini. Pasalnya, dalam dinamika sosial kemasyarakatan dan penyelenggaraan pemerintahan maupun pembangunan, tidak terlepas dari berbagai persoalan hukum, baik pidana maupun perdata.

Kejati Maluku Triyono Haryono menambahkan, selaku ASN, kejaksaan merupakan abdi masyarakat, untuk itu dengan berdirinya Kantor Kejari SBB saat ini diharapkan agar Kajari SBB dapat bersenergi dengan pemda untuk mendapatkan kepastian hukum.

“Saya juga berharap Kejari SBB bisa bantu pemda dalam memajukan masyarakat supaya masyarakat di sini bisa sejahtera, walaupun pegawai Kejari SBB masih sedikit, tapi tetap terus bersemangat dan maju,” pintanya.

Pada kesempatan iti Kajati juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Moh. Yasin Payapo dan Wakil Bupati Timotius Akerina serta jajaranya, karena telahmembantu membiayai pembangunan gedung kantor ini, sehingga layak digunakan.

Untuk diketahui, Peresmian Gedung Kantor Kejaksaan Negeri SBB dilakukan oleh Kejati Maluku didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma (IAD) Wilayah Maluku Ny.Ratna Andriany. Sementara penandatanganan berita acara penyerahan bukti hibah tanah dari pemda dilakukan oleh Wakil Bupati Timatius Akerina dan Kejari SBB Sugih Carvallo.

Hadir dalam peresmian tersebut, Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar, Ketua Pengadilan Negeri Hunipopu Johanis Mallo, Sekda SBB Mansur Tuharea, Wakil Ketua DPRD Mustafa Nasir Raharusun, Kalapas Piru Saiful Bahri, mantan Bupati SBB Jacobis F.Puttileihalat, Dandim 1502 Masohi Major Inf.D. Mado, dan para pimpinan OPD di lingkup Pemda SBB. (S-48)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *