AMBON, Siwalimanews – Warga Tanah Rata Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau dihebokan dengan munculnya mata air dari bawah lantai Masjid Mujiburrahman, Jumat (9/10).

Warga sekitar mengaku, bahwa air yang keluar ini merupakan air berkah, sebab muncul disaat umat selesai Sholat Subuh berjamaah. Apalagi lantai pada masjid itu sangat tinggi dari permukaan sehingga mustahil air bisa keluar dari lantai.

Warga juga percaya bahwa, semburan air yang muncul itu bisa menyembuhkan beragam penyakit. Hal inilah yang membuat masyarakat sekitar berdatangan untuk mengambil air tersebut. Bahkan mereka rela mengantri demi mendapatkan air tersebut.

Makmur salah satu warga Tanah Rata yang hendak Sholat Jumat di masjid itu kepada  Siwalimanews mengaku, ia maupun masyarakat lainnya tidak mengetahui mengapa sampai air bisa keluar dari lantai masjid, padahal lantainya sudah dicor beton.

Baca Juga: Michael de Queljoe Resmi Pimpin Kilang

“Dibawah lantai juga tidak ada pipa atau saluran air, kenapa airnya keluar katong juga  binggung, ini mungkin air berkat dari Allah,” ungkapnya.

Warga lainnya Man Bazir juga mengaku, bahwa fenomena air muncul dari lantai masjid ini juga baru pernah terjadi, sejak masjid ini didirikan oleh warga tanah rata .

Sementara itu, Astuti warga Batu Merah kepada Siwalimanews disela-sela dirinya mengambil air tersebut mengaku, ia datang ke Masjid Mujiburrahman ini hanya untuk mengambil air yang keluar dari lantai untuk diminum.

“Ini air berkah dan semoga air yang saya ambil ini dapat menjadi berkah untuk pengobatan sakit saya,” ungkap Astuti. (Mg-5)