AMBON, Siwlaimanews – Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja  Purnama atau yang disapa Ahok, melakukan kunjungan kerja di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Senin (1/11).

Kedatangan Ahok di Kota Ambon ini, guna  meninjau dua proyek strategis nasional milik Pertamina yang sementara dibangun di Kota Ambon.

SVP Corporate Communication and Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (1/11) menjelaskan, kunjungan Ahok bertujuan untuk membicarakan sejumlah proyek strategis nasional di Maluku, termasuk pembangunan blok Masela.

Selain itu juga, mantan Gubernur DKI ini, akan melihat langsung prospek dari pembangunan kilang terminal LPG serta dermaga di Wayame.

“Pembangunan terminal LPG ini adalah poryek strategis nasional juga merupakan bagian dari penugasan pemerintah dalam rangka penyediaan energi nasional yang tertuang dalam rencana kerja dan anggaran perusahan Pertamina tahun 2021. Ini diharapkan dapat tambah pasokan serta kehandalan infrastruktur energi nasional,” tandas Fajriyah.

Baca Juga: 33 Atlet Maluku Siap Bertarung di Peparnas Papua

Dalama lawatannya ke Kota Ambon, Provinsi Maluku kata Fajriyah Ahok juga akan bertemu sekaligus berdialog dengan Gubernur Maluku dan Walikota Ambon.

Dialog dengan kedua pettinggi di Provinsi Mlauku ini akan menjadi peluang dalam mendukung ketersediaan energi di Maluku sekaligus menjadikan provinsi ini sebagai sebagai penyedia gas abadi melalui blok Masela. (S-51)