AMBON, Siwalimanews – BEM Nusantara dibawah kepemimpinan pengurus pusat Ahmad Supardi resmi mengukuhkan Adam Rahantan sebagai kordinator daerah BEM Nusantara Maluku.

Pengukuhan Kepengurusan BEM Nusantara periode 2021-2022 dan Seminar Nasional digelar di aula UIN Raden Mas Said Surakarta-Solo, Jawa Tengah, Senin  (31/10) kemarin.

Sebanyak 34 perwakilan korda BEM Nusantara, kordinator nusantara dari Sabang sampai Merauke hadir dalam kegiatan yang menghadirkan Narasumber, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming dan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi serta Rektor UIN Mas Said Surakarta Prof Mudofir.

Koordinator Daerah BEM Nusantara Maluku Adam R Rahantan yang baru dikukuhkan dalam rilisnya yang diterima Siwalimanews, Kamis (3/11) mengatakan, melalui aliansi BEM Nusantara ini, dapat memudahkan dalam penyatuan arah gerak mahasiswa Indonesia,  khususnya Maluku

“Kita ingin menyatukan misi dan visi bersama seluruh mahasiswa Maluku yang tergabung dalam BEM Nusantara, untuk kemudian nanti setelah bergabung, memiliki visi dan misi bersama dalam menasoinalkan isu-isu daerah, serta mendaerahkan isu-isu nasional, dan juga mengawal segala kebijakan pemda, baik daerah maupun pusat,” tandasnya.

Baca Juga: Kapolres Tanimbar Sidak Ruang Pelayanan Publik

Pada dasaranya kata dia, BEM Nusantara ada untuk kebaikan bersama dan menjawab tantangan-tantangan kehidupan yang berat dengan menjadikan BEM Nusantara sebagai wadah perjuangan mahasiswa yang tentu inspiratif dan solutif dalam berkontribusi dan mengabdi bagi bangsa dan negara ini. (S-25)