AMBON, Siwalimanews – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, menggelar Syariah Local Economi Festival 2023.

Festival yang berlangsung di salah satu mall di Kota Ambon, Jumat (19/5) itu, turut melibatkan puluhan UMKM binaan BI.

Para UMKM tersebut, akan menjajakan produk mereka selama pelaksanaan kegiatan tersebut, yakni Jumat-Sabtu.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena dan forkopimda Maluku serta Sekda Maluku Sadlie Ie dan para pimpinan perbankan di Kota Ambon, serta Kepala OJK Maluku.

Kepala Perwakilan BI Maluku Rawindra Ardiansah pada kesempatan itu mengatakan, berkembang tren ekonomi dan keuangan syariah ditingkat global maupun nasional saat ini, perlu didorong sebagai upaya mendukung perkembangan ekonomi syariah.

Baca Juga: BPBD Bursel Tinjau Lokasi Abrasi

BI terus berkomitmen untuk menggelar festival ekonomi syariah yang dilaksanakan pada tiga wilayah di Indonesia, termasuk Maluku.

“Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan ekonomi syariah di seluruh wilayah KTI, termasuk Maluku, Papua, Nusa Tenggara, Bali, dan Kalimantan, dengan cara memberikan dukungan berupa pelaksanaan kegiatan di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Untuk kegiatan Salamfest 2023 ini kata Ardiansyah, berbagai kegiatan dilakukan dan ini sebagai bentuk komitmen BI untuk mengembangkan UMKM.

“Kegiatan ini tidak hanya sekedar peristiwa biasa, tetapi sebagai kawah ilmu untuk mendorong potensi dan perkembangan ekonomi syariah di Indonesia Timur, khususnya di Provinsi Maluku. Kegiatan Salamfest dapat membawa angin baru bagi perkembangan dan peningkatan partisipasi masyarakat dalam bidang ekonomi syariah di bumi raja-raja ini,” tuturnya. (S-25)