TIAKUR, Siwalimanews – Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya Benjamin Thomas Noach berama forkopimda, menyambut kedatangan Menkopolhukam Mahfud MD dan Mengadri Tito Karnavian di bumi Kalwedo.

Rombongan kedua menteri itu, tiba di Bandara Yos Orno Imsula, Kamis (15/6) dengan menggunakan Pesawat TNI AU CN-295. Kunjungan kedua menteri ke Kabupaten MBD ini, dalam rangka pencanangan gerakan pembangunan terpadu perbatasan (Gerbangdutas) tahun 2023.

Tiba di Bandara Yos Orno Imsula, rombongan kedua menteri disambut dengan tarian adat budaya Kabupaten Maluku Barat Daya.

Dari Bandara Yos Orno Imsula, rombongan menteri bersama Bupati MBD, langsung bertolak menuju Pulau Metimarang di Kecamatan Mdona Hyera, Kabupaten MBD dengan menggunakan helikopter untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dan mengunjungi Pos Satgas Pamputer.

Usai dari Pulau Metimarang, Rombongan menteri kembali ke Tiakur, Ibu Kota Kabupaten Maluku Barat Daya untuk pencanangan Gerbangdutas tahun 2023 yang dipusatkan di Makodim Pulau Moa.(Mg-2)

Baca Juga: Walikota Lepas  CJH Kota Ambon