AMBON, Siwalimanews – Dipastikan 8 September nanti, DPRD Kota Ambon akan menggelar paripuran pergatian antar waktu Anggota DPRD dari Fraksi Nasdem Indra Tanaya, menggantikan almarhum Christian Latumahina.

Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta menyebutkan, kekosongan satu kursi anggota DPRD dari Fraksi Nasdem akan segera terisi, sebab Badan Musyawarah telah menetapkan pelaksanan paripurana PAW pada 8 September nanti.

“Semua administrasi yang diperlukan sudah ada dan SK Gubernur terkait PAW juga sudah ada, sehingga direncanakan tanggal 8 September itu dilakukan paripurna PAW,” jelas Toisuta kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Belakang Soya, Rabu (1/9).

Menurutnya, paripurna PAW dari Fraksi Nasdem ini sengaja dijadwalkan usai Paripurna HUT Kota Ambon pada 6 September dan dilanjutkan dengan Upacara HUT Kota Ambon 7 September 2021.

Terpisah, Ketua DPD Nasdem Kota Ambon Mourits Tamaela mengaku, rencana PAW anggota DPRD dari Fraksi Nasdem dari almarhum Christian Latumahina ke Indra Tanaya ini, sudah mencapai 99 persen.

Baca Juga: Polda Maluku Raih Predikat IKPA Terbaik

Saat ini, tinggal hanya menunggu beberapa hari lagi untuk proses pelantikan yang akan digelar dalam satu sidang paripurna PAW.

“Sampai hari ini kita sudah terima SK Gubernur Maluku, terkait PAW untuk  DPRD tindaklanjuti,” ungkap Tamaela, kepada wartawan, di Baileo Rakyat Belakang Soya, Rabu (1/9)

Menurutnya, sejauh ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pimpinan Bamus DPRD, untuk mengusahakan agar dalam minggu ini diagendakan pembahasan terkait kekosongan 1 kursi dari Partai Nasdem yang hampir mencapai 8 bulan. (S-51)