AMBON, Siwalimanews – Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap kinerja personilnya, maka Kapolda Maluku memberikan reward atau penghargaan kepada 43 personil. Penyerahan reward tersebut berlangsung di ruang rapat utama Polda Maluku, Jumat (29/5).

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat, kepada wartawan mengatakan, ada beberapa prestasi yang ditorehkan sehingga para anggota ini diberikan penghargaan. Prestasi tersebut masing masing penanganan simpatisan RMS, personil terlibat pemakaman korban Covid-19, dan personil yang tergabung dalam tim SAR pencarian kapal tenggelam.

“Penghargaan diberikan atas prestasi anggota dalam menangani simpatisan RMS, dalam penanganan ini ada 22 anggota yang diberikan penghargaan. Selain itu penanganan untuk pemakaman Covid-19 sebanyak 1 personil dan tim SAR pencarian kapal tenggelam di perairan Kepulauan Aru dan perairan Pulau Buru sebanyak 20 personil,” rinci Ohoirat.

Ditempat yang sama, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes mengatakan, pemberian reward ini sebagai wujud penghargaan bagi personil yang bekerja dengan baik bahkan melampaui tuntutan tugas.

“Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi atas kinerja para anggota dalam mejalankan tugas,” ujar de Fretes.

Baca Juga: Lakalantas, Anggota DPRD SBT Dilarikan ke RSUD

Selain anggota berprestasi, kata de Fretes, perhatian juga ditujukan kepada anggota yang melakukan pelanggaran atau bekerja secara tidak profesional, untuk selanjutnya di data dan diberikan sanksi tegas. (S-45)