8 Calon Taruna Akpol Lolos Seleksi Daerah

Kuota Penerimaan Catam Tunggu dari Mabes

AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 8 orang calon Taruna Akpol bersama 6 calon siswa Tamtama Brimob dan 7 calon siswa Tamtama Polair dinyatakan lolos tahapan seleksi yang dilakukan oleh penitia Daerah Polda Maluku.

Jumlah kelulusan calon Taruna dan Tamtama ini disampaikan Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol Dwita Kumu Wardana dalam sidang terbuka penetapan kelulusan tingkat daerah tahun 2020 yang dipimpin oleh Wakapolda Maluku Brigjen Jan de Fretes di ruang rapat utama (Rupatama), Kamis (30/7).

Walaupun demikian, kata Karo SDM, hingga kini para calon siswa belum dapat dikirim untuk melakukan seleksi lanjutan ke tingkat pusat sebab belum ada penetapan kuota bagi Maluku dari Mabes Polri.

“Hasil seleksi calon Taruna Akpol dan Tamtama Polri paling lambat pada 3 Agustus 2020. Sementara untuk calon Taruna Akpol harus sudah tiba di Akpol Semarang dan Calon Siswa Tamtama harus sudah tiba di Pusdik Brimob dan Pusdik Polair, kendalannya untuk kuota pengiriman kami masih menunggu kuota dari Mabes Polri sehingga hasil seleksi ini akan disesuaikan dengan kuota yang akan dikirimkan dari Mabes,” jelasnya.

Wakapolda Maluku Brgjen Jan de Fretes pada kesempatan itu menegaskan, kegiatan pentahapan seleksi penerimaan anggota Polri yang telah dilalui sesuai dengan ketentuan dari panitia pusat.

Walaupun demikian, pihaknya tetap akan melakukan upaya pencegahan terhadap tindakan KKN dalam proses seleksi penerimaan anggota Polri.

“Keberhasilan bersama dalam pelaksanaan seleksi penerimaan anggota Polri tahun ini akan berdampak pada terwujudnya aparat kepolisian yang dapat mengemban tugas-tugas Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ucapnya.

Walapolda juga berpesan kepada calon siswa yang lolos seleksi daerah untuk mempersiapkan diri secara fisik mental dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kepada Calon Taruna Akpol yang dinyatakan lulus terpilih tingkat daerah agar tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatan untuk menghadapi tahapan seleksi tingkat pusat, sementara untuk casis Tamtama jaga kondisi fisik dan siapkan mental dalam mengikuti pendidikan dan pembentukan Tamtama Polri serta tingkatkan disiplin dan hindari berbagai pelanggaran dalam mengikuti pendidikan,” pintanya.(S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *