AMBON, Siwalimanews – Bencana kebakaran, kembali melanda Kota Ambon, dimana sebelumnya terjadi di kawasan Silale, Kecamatan Nusanowe, Kali ini terjadi di kawasan Air Mata Cina, Kelurahan Urimesing, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (24/4) dini hari.

Kebakaran tersebut menyebabkan tujuh rumah warga yang berada di lingkungan RT002/02, jadi sasaran amukan si jago merah.

Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Jane Luhukay kepada wartawan menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Vivi Adam bahwa, saat kejadian dirinya sementara berada di rumah sang mertua, tiba tiba terdengar teriakan warga bahwa terjadi kebakaran.

Mendengar hal tersebut sontak, saksi bergegas keluar dan melihat ternyata yang terbakar adalah rumah miliknya.

“Saat kebakaran saksi tidak berada di rumahnya, dan karena kondisi rumah disana rata-rata bangunan semi permanen, membuat api merembet dengan cepat dan membakar habis tujuh bangunan rumah yang letaknya berdekatan,” jelas Luhukay.

Baca Juga: PKN Kembali Berbagi dengan Warga tak Mampu

Ketujuh bangunan yang terbakar itu kata Luhukay masing masing milik, Ikmal Umar yang terbakar habis dengan kondisi rumah semi permanen, kemudian dua bangunan rumah dan kostan milik La Haji, selanjutnya, rumah semi pernanen milik La Ane, serta bagian tembok bagunan milik La Jaimudin ditambah bagian dinding papan rumah milik La Musa, serta rumah milik Yunidia Ani yang ikut terbakar habis.

Selain rumah, ada juga sepeda motor merk Honda Beat dengan Nomor Polisi DE 3625 NO milik Didin Faizal juga ikut terbakar. Hingga saat ini belum terkonfirmasi adanya korban jiwa, namun kerugian yang dialami hanya kerugian materil.

“Sementara akibat dari kejadian tersebut, 56 orang warga harus mengungsi. Mereka kini ditempatkan dalam tenda pengungsian dan dapur umum yang dibangun pasca kejadian,” beber Luhukay.(S-10)