AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 643 personel Polda Maluku mengikuti seleksi STIK-PTIK tingkat Panitia Daerah Polda Maluku.

Selain seleksi STIK-PTIK terdapat juga seleksi Sespima Martikulasi yang dikuti oleh 47 personel.

Ratusan personel yang mengikuti seleksi pendidikan ini, akan merebut 150 kuota untuk STIK-PTIK, sementara Sespima sebanyak 50 kuota.

Seleksi Pendidikan STIK-PTIK tahun 2022 ini ditandai dengan pengambilan sumpah, dan penandatangan pakta integritas panitia dan peserta seleksi program pendidikan S1, STIK-PTIK angkatan 80 tahun 2022.

Pengambilan sumpah, dan penandatangan pakta integritas serupa juga dilakukan terhadap panitia dan peserta Sespima angkatan 68 jalur martikulasi tahun 2022.

Baca Juga: Nakes Tagih Janji Dinkes Bayar Jasa Covid-19

Pengambilan sumpah ini dipimpin Karo Dalpers SSDM Polri, Brigjen Jawari, melalui zoom meeting, yang dihadiri Wakapolda Maluku, Brigjen Jan de Fretes di Rupatama Polda Maluku, Kamis (10/3).

Karo Dalpers SSDM Polri dalam arahannya menyampaikan agar semua unsur panitia jangan sampai ada yang melakukan pelanggaran selama pelaksanaan seleksi.

“Seleksi harus berjalan transparan jangan ada pelanggaran yang dilakukan selama seleksi,” pungkasnya.

Jenderal Bintang Satu ini menjelaskan, peserta seleksi di daerah akan menjalani tes kesamaptaan, selanjutnya akan dilanjutkan dengan tes phsikolog, dan akademik ditingkat pusat.

“Saya mengharapkan agar seleksi ini berjalan sesuai SOP Panda Polda yakni kesamaptaan, sedangkan tingkat pusat yaitu tes phsikolog dan akademik,” pungkasnya. (S-10)