AMBON, Siwalimanews – Pemerintah kota Ambon melalui Dinas Pariwisata bersama PT Telkom meluncurkan inovasi baru yang diberi nama Peningkatan Pariwisata Berbasis Qr code scan atau Papeda

Peluncuran yang berlangsung di Kantor PT Telkom Ambon, Selasa (6/12) itu, sekaligus dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding yang dilakukan Penjabat Walikota dan Kepala PT Telkom Cabang Ambon.

Penjabat Walikota Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengatakan, langkah yang diambil Dinas Pariwisata untuk meluncurkan inovasi baru ini guna mengikuti trend digital yang berkembang saat ini.

“Untuk dapat mengikuti trend parawisata, maka Dinas Parawisata perlu meningkatkan strategi promosi, salah satunya dengan inovasi PAPEDA yang berisi informasi wisata di kota ini,” ujar walikota.

Selain mengikuti trend digitalisasi, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk pemkot untuk meningkatkan pariwisata di kota ini menuju smart city dan meningkatkan pengembangan promosi parawisata.

Baca Juga: Pimpin Upacara HUT Polairud , Ini Pesan Kapolda

“Dengan itu, saya sangat mendukung inovasi-inovasi yang saat ini diluncurkan, salah satunya PAPEDA, karena ini merupakan akses informasi wisata, baik secara konvensional maupun digital yang masih menjadi salah satu masalah bagi wisatawan nusantara maupun manca negara,” ujar walikota.

Walikota berharap, program ini akan berlanjut dan berkembangan dengan inovasi-inovasi lainnya, guna memajukan parawisata di kota ini, dan tentunya dapat dijalankan sesuai slogan Menteru Parawisata dan Ekonomi kreatif (Menpanekraf), Sandiaga Uno yakni Gerakan Cepat (Gercep), Gerek Bersama-sama (Geber), dan Gaspol. (S-25)