MASOHI, Siwalimanews – Sebanyak 375 tenaga kerja Pariwisata di Kabupaten Maluku Tengah, menerima bantuan paket sembako dan lauk pauk siap saji dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Penyerahan bantuan Kementerian Pariwisata tersebut, diterima oleh Wakil Bupati Malteng Marlatu Leleuri, di Baileo Soekarno Masohi, Jumat (3/7).

Wabup saat menerima bantuan itu menyampaikan penghargaan dan apresiasi dari Pemkab Malteng kepada pihak Kementerian Pariwisata yang telah memberikan perhatian kepada warga Malteng, khususnya tenaga kerja pariwisata.

“Mewakili Pemkab Malteng saya patut sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas perhatian pemerintah pusat melalui Kementerian Periwisata kepada para pekerja pariwisata yang ada di daerah ini. Tentunya sumbangsih itu akan sangat berharga dan berguna bagi para pekerja pariwisata yang ada di daerah ini,” ujar Wabup.

Dijelaskan, kurang lebih 3 bulan terakhir pandemi Covid-19 menyerang Indonesia secara tidak langsung melumpuhkan sendi-sendi ekonomi bangsa dan rakyat Indonesia termasuk warga di Malteng.

Baca Juga: Plafon Lantai III Gedung B DPRD Kota Ambruk

Oleh karena itu, bantuan dan dorongan pemerintah guna menumbuhkan semangat bangsa untuk bangkit dari masalah yang dihadapi ini sangat diperlukan.

“Pendemi Covid-19 yang telah berlangsung kurang lebih 3 bulan ini secara tidak langsung telah melumpuhkan ekonomi rakyat. Menyikapi masalah ini maka pemerintah mulai dari pusat hingga kabupaten dan kecamatan terus berupaya untuk bersinergi menangani setiap masalah yang dihadapi bangsa termasuk masalah ekonomi yang mendera masyarakat Indonesia secara global saat ini,” ungkapnya.

Wabup menambahkan bantuan yang diberikan pihak kementerian yang diterima saat ini adalah bagian dari upaya memberikan support moril kepada warga Malteng untuk dapat terus bangkit dan berupaya menjalankan semua aktivitasnya.

“Bagi kami bantuan ini adalah bagian dari support moril pemerintah melalui kementerian untuk mendorong semangat masyarakat terutama para pekerja pariwisata yang ada di Malteng untuk dapat terus semangat untuk bekerja membangun sektor Pariwisata Malteng yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Untuk diketahui bantuan paket sembako dan lauk pauk siap saji itu akan disalurkan kepada para pekerja pariwisata di 10 Kecamatan diantaranya, Kecamatan Amahai, Banda, Seram Utara, Seram Utara Barat, Saparua, Kota Masohi serta beberapa kecamatan lainnya. (S-36)