AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 28 atlet tinju asal kota Ambon, siap menuju ke event Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV tahun ini, yang akan berlangsung di bulan November mendatang.

28 atlet ini disiapkan Pertina Kota Ambon, pasca lolos dalam kejuaraan kota yang digelar pekan kemarin di Sport Hall Karang Panjang, Ambon.

“Pekan kemarin kita sudah menyelesaikan kejuaraan kota dan ada 28 petinju, lima pelatih, dan satu manager, siap membawa para atlet tinju ini ke POPMAL,” ujar Ketua Pertina Kota Ambon Edwin Pattikawa kepada wartawan, di Balai Kota, Jumat (28/10).

Edwin mengaku, saat ini 28 atlet tersebut tengah mengikuti technical meeting internal yang difasilitasi Pertina Kota Ambon, sebelum nantinya memasuki traning center (TC) secara terpusat yang diselenggarakan KONI Kota Ambon.

“Jadi ada tiga tempat yang kita pakai, di Passo, Halong, dan Karang Panjang (Gedung Tinju),  untuk mereka berlatih saat ini, sambil menunggu TC nanti,” jelasnya.

Baca Juga: Walikota Ingatkan Tim Penilai P3K Utamakan Kejujuran

Dirinya berharap, dengan dipersiapkan para atlet ini, Kota Ambon dapat menduduki juara umum yang juga nantinya dipersiapkan untuk mengikuti event tingkat nasional.

“Kita harus juara umum tinju dan juara umum Popmal, jadi kita maksimalkan dengan jumlah atlet yang begitu besar, diharapkan kita bisa meraih juara umum,” harapnya.

Edwin menambahkan, dalam Kejurkot kemarin, juga disisipkan kejuaraan tinju untuk ketegori youth dan junior, yang nantinya akan memperbutkan piala Ambon Cup I di tahun 2023 mendatang.(S-25)