MASOHI, Siwalimanews – Dipastikan Musyawarah Daerah DPD II Partai Golkar Maluku Tengah ke IX akan berlangsung pada 26-27 Agustus mendatang.

Bahkan saat ini Panitia Penyelenggara Musda secara resmi telah membuka pendaftaran bakal calon Ketua DPD untuk selanjutnya di verifikasi. Jika para balon yang mendaftar lolos verifikasi, maka calon-calon tersebut berhak di pilih dalam musada nanti.

“Musda akan berlangsung sesuai jadwal 26-27 Agustus mendatang, jadi mulai hari ini pendaftaran yang ditandai dengan pengambilan formulir sudah resmi dibuka. Jadi bagi setiap kader yang siap dan bersedia maju dalam musda nanti sudah bisa ambil formulir pendaftaran hari ini,” jelas steering committee Penjaringan Bakal Calon Ketua DPD II Golkar Malteng, Semuel Istia kepada Siwalimanews di Sekretariat DPD II Golkar Malteng di Masohi, Jumat (21/8).

Menurutnya, pelaksanaan pendaftaran penjaringan balon Ketua DPD II dilakukan sesuai dengan amanat dari petunjuk pelaksana (Juklak) DPP Nomor 2/DPP/Golkar/II/2020. Pembukaan pendaftaran balon akan dilanjutkan dengan pengambilan formulir pendaftaran yang dibuka mulai 22-23 Agustus, selanjutnya 24 Agustus ditetapkan sebagai batas waktu pengembalian formulir pendaftaran ke steering comitte.

Formulir balon selanjutnya akan diverifikasi pada saat musda berjalan pada 26 Agustus mendatang, dimana hasil ferivikasi dimaksud akan diputuskan dalam musda, soal siapa saja yang akhirnya ditetapkan lolos dan maju sebagai calon ketua, nanti dilihat dalam musda nanti. (S-36)

Baca Juga: Ricuh, Musda Golkar Bursel Diskors Tanpa Batas Waktu