AMBON, Siwalimanews – Masuk tahun anggaran 2021, 198 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang lolos pada tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan mulai beraktifitas.

Hal tersebut dituturkan diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon Beny Selanno. Dirinya menuturkan, aktifitas para lulusan CPNS tersebut dimulai tahun 2021.

“Mereka beraktifitas Tahun depan,” kata Selano Kepada wartawan melalui telephone seluler, Kamis (19/11).

Diungkapkannya penerbitan Surat Keputusan para pegawai tersebut akan diturunkan langsung oleh Kementerian Pendayaguna Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia (RI).

“Nanti kita tunggu sampai ada persetujuan dolo to,” ungkapnya.

Baca Juga: Gustu Akui tak Mampu Tertibkan Kendaraan Roda Empat

Ketika disinggung terkait dengan kesiapan para PNS tersebut, dirinya mengungkapkan mereka telah menyelasikan proses pemberkasan, tinggal menunggu proses selanjutnya.

“Sudah selesai semua, 198 sudah mendaftar ulang,” singkatnya.

Dirinya juga menambahkan, memang sebelumnya juga telah diumumkan kepada para calon yang tidak lolos untuk kembali mengecek kelayakan apakah alasan yang menyebabkan sampai mereka tidak lolos. Namun, sampai dengan saat ini justru tidak ada yang mendatangi BKD.

Dengan kata lain, tambahnya mereka (CPNS yang tak lolos), menerima ketidak lulusan hasil yang telah diumumkan tersebut. “sampai sekarang tidak ada komplain, berarti mereka terima,” tandasnya.

Ketika disinggung kembali, akankah dibuka tes CPNS ditahun 2021, mengingat kuota yang tak terpenuhi dari yang diusulkan 298 tersebut, dirinya mengungkapkan akan menjadi tanggung jawab Kemenpan-RB bukan kewenangan BKD Kota Ambon. “Belum tau Katong tergantung dari menpan saja to,” pungkasnya. (Cr-6)