NAMROLE, Siwalimanews – Sebanyak 197 kendaraan di Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) segera dilelang. 197 kendaraan itu terdiri dari 43 kendaraan roda empat dan 154 roda dua.

Bupati Bursel, Hj Safitri Malik Soulisa  dan Wakil Bupati , Gerson Eliaser Selsily didampingi Kabid Asset Daerah, Romy AL Hihwan meninjau 197 kendaraan tersebut yang sementara parkir di halaman Kantor Bupati, Selasa (21/9).

Pantauan kendaraan yang di gunakan Aparatur sipil Negara(ASN) dilingkup Pemda Bursel, dipakai sejak ASN sejak tahun 2009 – 2016, kini telah dikembalikan ke Pemda setempat untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi, termasuk pembayaran pajak.

Menurut Bupati, apabila kendaraan tersebut sudah dilengkapi surat-surat terma­-suk penyelesaian pajak, maka kedaraan tersebut bisa dilelang tahun ini, dan kendaraan yang harus dilelang yakni, kendaraan yang terpakai sejak tahun 2009 hingga tahun 2016.

“Kalau surat-surat kelengkapan termasuk penyelesaian pajak sudah selesai maka kendaraan akan dilelang tahun ini,” kata Bupati perempuan pertama di Maluku ini.

Baca Juga: Operasi Patuh Digelar, Warga Diingatkan Taati Lalin

Kepala Bidang Asset Daerah Pemda Bursel, Rony AL Hihwan mengatakan, sesuai arahan Bupati Buru, kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua yang dikembalikan ke pemda yang digunakan ASN itu berjumlah untuk roda empat berjumlah 54 unit, sementara untuk kendaraan roda dua itu berjumlah 154 unit, kendaraan tersebut masih berfungsi atau layak dipakai.

Kemudian lanjut Kabid Aset Daerah, untuk kenda­-raan roda dua yang sudah rusak berjumlah kurang lebih 20 unit, kendaraan tersebut sudah ada di halaman parkiran kantor bupati.

“Dan atas arahan Bupati dan Wakil Bupati, kendaran yang terparkir tahun ini bisa dilelang apabila kelengkapan surat-surat sudah terealisasi termasuk penyelesaian pajaknya,” ujarnya. (S-35)