AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 16 atlet dayung Maluku telah siap untuk bertarung merebut medali pada PON XX di Papua bulan Oktober mendatang,

Kepastian ini disampaikan Ketua PODSI Maluku, Anos Yermias usai melihat langsung latihan para atlet dayung Maluku di Balai Perikanan di Desa Poka, Senin (21/6).

“Kami siapkan 16 atlet untuk 10 nomor yang dipertandingkan, karena memang ada nomor beregu, perseorangan. Ada juga satu atlet ikut pada dua nomor lomba,” ujar Yermias.

Untuk PON XX di Papua ini tahun ini, PODSI Maluku optimis akan merebut medali emas, perak dan perunggu. Target ini sesuai dengan penilaian saat para atlet melakukan sesi latihan.

Salah satu masalah yang sedang dipertanyakan para atlet berkaitan dengan besaran bonus yang belum diumumkan oleh Gubernur. Karena itu, ia mendesak gubernur untuk segera mengumumkan besaran bonus yang diberikan kepada atlet yang berprestasi sebagai motivasi untuk meraih medali.

Baca Juga: Pengungsi Gempa Malteng Capai 8.821 Jiwa

Terkait dengan pemberian makan bubur manado dan ikan asin, Yermias mengaku, selama ini para atlet dayung tidak pernah diberi bubur manado dan ikan asin.

“Kalau soal bubur Manado tidak pernah diberikan kepada atlet dayung dan itu pengakuan mereka kepada saya,” pungkasnya. (S-50)