AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 14.836 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Ambon menerima bantuan beras, yang disantuni oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Total jumlah beras ini sebanyak 148 ton 360 kg, diberikan pada KPM yang menerima Ppogram Kelurga Harapan (BKH) dan Bantun Sosial Tunai (BST).

Kepala Bulog Maluku Muhammad Taufiq mengaku, setiap KPM Program PKH dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Ambon akan menerima 10 kg beras yang tentunya akan berlangsung selama satu bulan. Sementara di provinsi Maluku, bakal terima 1200 ton beras untuk 120.290 KPM.

“Pengadaan beras Bulog ini sesuai surat Kemensos tanggal 15 Juli. Kita sudah siapkan pengepakan dengan kualitas beras terjamin. Setiap KPM akan terima 10 kg,” tandasnya saat launching penyaluran Bansos beras di halaman depan gudang Bulog Halong, Senin (19/7).

Dikesempatan yang sama Walikota Ambon Richard Louhenapessy ketika melaunching penyaluran Bansos beras mengakui, bantuan beras dari Kemensos lewat Perum Bulog Maluku ini sangat berarti bagi warganya, meskipun jumlahnya hanya 10 kg didapat tiap KPM.

Baca Juga: Dua Rapor Merah Pemprov dalam Sebulan

“Jangankan 10 kg, 1 kg saja sudah sangatlah berarti bagi warga saya kategori KPM baik PKH maupun BST, ditengah jalannya PPKM mikro diperketat. Paling lambat hari Rabu sudah didistribusi ke penerima langsung yang akan dikoordinir Dinsos,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Maluku Sartono Pinning mengaku, jumlah penerima Bansos PKH dan BST di Ambon ada kenaikan, namun lebih banyak di Kabupaten Maluku Tengah dengan 27 ribu KPM. Diharapkan bantuan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat KPM. (S-52)