AMBON, Siwalimanews – Ribuan umat Islam melakukan salat Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Raya Al-Fatah.

Salat Idul Adha dimulai pukul 07.30, bertindak sebagai khatib Ustad Hatta Ingratubun se­da­ngkan sebagai imam ustad Ibnu Jarir yang juga staf penghulu pa­da Masjid Raya Al-Fa­tah Ambon, Selasa (20/7).

Kendati diguyur hu­jan namun tidak me­nurunkan antusias umat muslim me­nu­naikan ibadah salat Idul Adha dengan me­ng­gunakan protokol kesehatan.

Hal ini sesuai dengan himbauan Pemerintah Provinsi Maluku serta mendukung upaya pemerintah untuk menekankan penyebaran Covid-19 di Kota Ambon yang saat ini sedang berada dalam zona merah.

Khatib Hatta Ingratubun dalam khotbahnya memintakan, semua umat muslim khususnya yang berada di Kota Ambon untuk memaknai Idul Adha sebagai kemenangan umat muslim.

Baca Juga: Walikota Perintahkan Sekolah Ringankan Biaya Seragam

“Umat muslim harus memakai Idul Adha sebagai kemenangan umat muslim,” ujar Hatta.

Menurutnya, sikap saling berbagi untuk sesama dan menghargai sangat penting dilakukan oleh semua umat muslim dimana saja berada agar tercipta persaudaraan diantara semua umat beragama sebagaimana yang diinginkan Allah SWT.

Selain itu, Hatta juga meminta kepada semua umat muslim untuk tetap mendukung pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran covid-19 di Kota Ambon. “Mudah-mudahab Allah menjadikan kita sebagai hamba yang meneladani sikap Rasulullah,”harapnya. (S-50)