AMBON, Siwalimanews – Jalan lingkungan sepanjang 400 meter tepatnya di Lorong Putri RT 005/019 STAIN, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon, sangat memprihatinkan.

Pasalnya, jalan yang menjadi akses bagi warga itu tak pernah tersentuh oleh pemerintah, pasalnya sudah sekitar 10 tahun jalan ini mengalami kerusakan, bahkan setiap tahun kerusakannya semakin parah disaat musim penghujan.

“Kami minta perhatian Pemerintah Kota Ambon, maupun Provinsi Maluku, juga melalui wakil-wakil rakyat kita, khusus Dapil Sirimau 2, agar ada perhatian lihat kondisi jalan alternatif di lingkungan ini,” ucap Humas RT005/019 Lorong Putri Hasan Pelu kepada wartwan di Ambin, Rabu (6/7).

Ia mengaku, kerusakan akses jalan tersebut sudah terjadi kurang lebih 10 tahun. Bahkan dari pihak warga melalui RT setempat, telah berulang kali mengajukan surat ke Pemerintah Kota Ambon maupun provinsi untuk meminta agar jalan tersebut dapat diperbaiki, namun hingga kini, tidak digubris.

“Kami dari RT sudah berulang kali masukan surat permohonan. Baik di pemkot maupun provinsi, tetapi sampai hari ini, belum ada tanggapan dan perhatian,” tandasnya.

Baca Juga: BPJN dan Pemprov Diminta Pantau Jalan Trans Seram

Padahal kata Pelu, sudah banyak korban yang jatuh saat melewati jalan tersebut.

“Pengendara motor, mobil dan pejalan kaki hampir tiap hari mengalami kecelakaan, kami minta perhatian penuh dari pihak-pihak terkait apakah itu, Dinas PU atau lainnya, sebab berulang kali ajukan surat minta diperbaiki, namun yang kita dapat hanya janji manis saja,”cetusnya. (S-25)