AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kabupaten Maluku Barat Daya dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar Anos Yermias, menyayangkan kondisi pemadam listrik yang terjadi di Desa Larat, Kecamatan Tanimbar Utara, Kbaupaten Kepulauan Tanimbar.

Pasalnya, pemadam listrik di desa ini terjadi secara berulang-ulang sejak beberapa hari belakangan ini, dan telah meresahkan masyarakat setempat yang setiap hari menggunakan jasa listrik.

“Ada keluhan dari masyarakat khususnya di Desa Larat, bahwa sudah beberapa hari ini pemadaman listrik dilakukan dan memang ini meresahkan masyarakat,” ucap Yermias kepada Siwalimanews di ruang kerjanya, Senin (5/12).

Menurutnya, PLN tidak boleh membiarkan persoalan ini terus-terusan terjadi, melainkan harus segera diatasi agar tidak menjadi masalah yang berkepanjangan, dan mengganggu aktivitas masyarakat maupun usaha yang menggandalkan listrik.

Politisi Golkar ini menegaskan, PLN Maluku harus dapat menjamin ketersediaan pasokan listrik kepada masyarakat, sebab listrik telah menjadi kebutuhan vital yang jika disepelekan akan berdampak luas terhadap perekonomian masyarakat, khususnya pelaku usaha.

Baca Juga: Aktivitas Pengolahan Beton di Desa Hative Besar Resahkan Warga

Anggota Komisi II DPRD Maluku, Yunus Serang juga mendesak PLN Maluku untuk segera mengatasi pemadaman listrik yang terjadi di Larat.

Menurutnya, setelah mendapatkan keluhan masyarakat, pihaknya langsung berkoordinasi dengan PLN Maluku untuk meminta penjelasan terkait dengan duduk persoalan yang menyebabkan pemadaman listrik.

“Saya sudah koordinasi dan saya minta PLN untuk segera mengatasi persoalan itu agar tidak berkepanjangan dan saya minta segera dituntaskan,” jelas Serang.(S-20)