AMBON, Siwalimanews – Untuk mewujudkan kepedulian ditengah pandemi Covid-19, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Maluku membagikan paket sembako kepada masyarakat Maluku.

Sebanyak 5.000 paket sembako itu dibagikan di seluruh wilayah yang ada di Maluku. Mewakili Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa, pembagian ribuan paket sembako itu dilakukan oleh Melkias Sairdekut yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku.

“Jadi saya mewakili pak Hendrik Lewerissa anggota DPR RI sekaligus Ketua DPD Gerin­dra,” ungkap Sairdekut kepada wartawan di Balai Rakyat Karang Panjang Ambon Senin (18/5).

Dikatakan, pembagian sembako ini sudah dilakukan di beberapa wilayah di Provinsi Maluku. Beberapa wilayah sudah dibagikan dan ada juga yang belum dibagikan lantaran paket-paket sembako itu dalam perjalanan dengan transportasi.

Untuk Kota Ambon sebagai salah satu wilayah yang terdampak akibat pandemi virus corona pembagiannya sudah dilakukan sejak Sabtu (16/5) dan sudah terdistribusi. Menurutnya, dalam pembagian paket sembako kali ini, setiap paket berisi beras, minyak goreng dan gula pasir yang secara resmi telah diserahkan kepada kelompok-kelompok masyarakat dengan jumlah paket sembako yang sediakan sebanyak 5.000 paket untuk 11 kabupaten dan kota di Maluku.

Baca Juga: Disperindag Diminta Perhatikan Protap Kesehatan di Pasar

Sairdekut berharap seluruh bantuan yang diberikan dalam bentuk sembako kepada masyarakat baik yang berasal dari  perorangan maupun dari institusi atau organisasi yang ada di Maluku dapat meringankan beban masyarakat di Maluku khususnya yang ada di Kota Ambon. (Mg-4)