Wawali Minta PKK Tingkatkan Harmonisasi & Kebersamaan

Buka Lomba Paduan Suara

AMBON, Siwalimanews – Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler meminta, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Ambon dapat meningkatkan harmonisasi dan kebersamaan melalui tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Hal ini diungkapkan Wawali dalam sambutannya membuka lomba padusn suara antara kelurahan yang melibatkan tim pengerak PKK, yang dipusatkan di Lantai II Balai Kota, Ambon, Rabu (18/9).

Dijelaskan, banyak makna dan tujuan pada seni padua suara, diantaranya tidak hanya menyangkut cipta karsa dan ekspresi, melainkan menghormati orang lain dan jika dilatih secara terus menerus, maka bernyanyi akan meningkatkan perfomance masing-masing anggota, serta memahami makna harmonisasi.

Wawali dalam kesempatan itu mengingatkan peserta lomba untuk tidak melihat kepada juara, tetapi bagaimana kebersamaan itu bisa terwujud dengan baik.

“Saya ingin mengingatkan kepada peserta lomba, ini bukan semata-mata hanya untuk mendapatkan juara tetapi lebih kepada bagimana sebagai pengurus PKK dapat meningkatkan rasa kebersamaan, keharmonisan, dan solidaritas sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab,”tambahnya.

Wawali menjelaskan, banyak makna dan tujuan pada seni padua suara, diantaranya tidak hanya menyangkut cipta karsa dan ekspresi melainkan, juga menghormati orang lain dan jika dilatih secara terus menerus maka bernyanyi akan meningkatkan perfomance masing-masing anggota, serta memahami makna harmonisasi.

“hal ini dapat diterapkan dalam mewujudkan tujuan bersama untuk mensejahterakan masyarakat,”kata Hadler.

Dikatakan, bernyanyi dan bermusik bagi warga Kota Ambon bukanlah suatu hal yang baru, karena bernyanyi merupakan salah satu talenta yang dimiliki oleh orang Ambon dan musik kekuatan serta DNA-nya orang Ambon, sehingga saat ini sepakat untuk membangun Kota melalui musik.

“Musik bukan hanya sekedar hobi tetapi bagimana musik dijadikan sebuah potensi ekonomi kreatif, yang dapat membuka ruang bagi penyerapan tenaga kerja, pertumbuhan ekonomi, penurunan angka kemiskinan dan angka pengangguran,”  katanya.

Menurutnya, dengan banyaknya kegiatan dan event di Kota Ambon, semakin membuat pemerintah yakin bahwa dengan musik, Kota Ambon akan lebih dikenal dan memiliki nama diseluruh pelosok dunia serta musik dapat memberikan pertumbuhan bagi perekonomian masyarakat.

Ia mengatakan, dengan dilaksanakan kegiatan seperti ini PKK Kota Ambon dapat meningkatkan semangat para ibu-ibu untuk memberikan nilai-nilai yang baik kepada keluarga. (S-40)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *