AMBON, Siwalimanews – Sosok calon presiden Ganjar Pranowo dinilai akan melanjutkan kerja-kerja Presiden Joko Widodo.

Demikian diungkapkan Ketua Tim Pemenangan pasangan calon presiden Ganjar-Mahfud, Benhur George Watubun kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Rabu (13/12) merespon hasil debat capres pertama yang diselenggarakan KPU, Selasa (12/12) malam.

Watubun menjelaskan debat yang telah berlangsung memberikan pelajaran berharga bagi masyarakat khususnya pemilih untuk menentukan pilihannya.

Menurutnya, dengan debat seluruh rakyat Indonesia akan melihat bagaimana seseorang menempatkan visinya sebagai mimpi yang harus dieksekusi ketika menjadi pemimpin.

“Bagi kami debat semalam begitu edukatif dan KPU jangan menghalangi proses debat supaya rakyat tahu presiden dan wakil presiden mana yang memiliki kualitas dan disukai oleh rakyat, bukan pemimpin yang digiring opini tapi benar-benar mencerminkan apa yang menjadi harapan rakyat,” ungkap Watubun.

Baca Juga: Bawaslu Bangun Sinergitas Bareng Ormas & OKP

Selain itu, dalam debat pertama capres Ganjar Pranowo telah menyampaikan visi dan misi serta langkah-langkah eksekusi jika nantinya menjadi presiden.

Watubun menegaskan semua yang disampaikan Ganjar Pranowo adalah realitas yang ditemukan selama melakukan blusukan ditengah masyarakat dan tidak dapat dibantah oleh siapapun.

“Bukan kita puji tapi publik mengetahui bahwa yang beliau bicara dalam tataran realitas dan itu mesti menjadi satu pembenaran oleh rakyat bahwa sebenarnya yang bisa mewarisi apa yang sudah dikerjakan Jokowi adalah Ganjar bukan Prabowo. Contoh saja IKN dimana satu-satunya calon yang berkunjung ke IKN hanya Ganjar,” tegasnya.

Politisi PDIP Maluku ini optimis dengan tampilan Ganjar Pranowo pada debat capres pertama akan menjadi dasar bagi rakyat untuk semakin memilih Ganjar-Mahfud pada pemilu nanti. (S-20)