AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua Bidang Pemenangang Pemilu DPD Gerindra Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut mengatakan, DPD Partai Gerindra terus melakukan konsolidasi secara internal guna memenangkan ketua umumnya dalam bursa pemilihan presiden.

“Jadi kami di DPD Gerindra terus melakukan konsolidasi, pertama fokus di pemilihan presiden dan legislatif 2024 sehingga dapat memenangkan Ketua Umum kita sebagai presiden RI,” tegas Sairdekut, kepada wartawan di Ambon, Sabtu (30/9).

Tak hanya secara internal, DPD Partai Gerindra juga telah membangun komunikasi secara informal dengan partai-partai pengusung seperti Golkar, PAN termasuk Partai Demokrat.

Bahkan, setelah seluruh pembentukan koalisi ditingkat nasional selesai dilakukan maka akan ditindaklanjuti dengan pembentukan koalisi di tingkat daerah guna bergerak bersama memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden.

Apalagi, hasil survei juga menempatkan Prabowo Subianto sebagai Bacapres yang unggul di Maluku jika dibandingkan dengan dua Bacapres lain seperti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Baca Juga: Azis Yakin Golkar Peroleh Satu Kursi DPR RI

“Komunikasi informal antara sesama politisi partai pengusung terus dilakukan dan dari hasil survei kami meyakini sungguh bahwa ini momentum untuk pak Prabowo Subianto menjadi presiden RI karena harapan masyarakat kita bisa lihat,” cetusnya. (S-20)