AMBON, Siwalimanews – Ketua DPRD Provinsi Maluku Benhur George Watubun, minta kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Hal ini disampaikan Watubun kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Jumat (23/12) merespon kondisi beberapa wilayah di Maluku yang belakangan ini terjadi gangguan kamtibmas.

Menurutnya, perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan aman dan damai, bila didukung penuh oleh seluruh lapisan masyarakat dalam membantu pemerintah, TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Yang paling penting kita harus menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat, secara khusus basudara umat Kristiani yang merayakan Natal, sehingga proses perayaan berlangsung dengan baik,” pinta Watubun.

Dalam semangat perdamaian inilah, Watubun mengingatkan aparat keamanan TNI dan Polri agar dapat mencegah secara dini hal-hal yang kemudian mengakibatkan letupan benturan maupun akses-akses yang kemudian menganggu pelaksanaan perayaan Natal.

Baca Juga: Sejumlah Kepala Daerah Absen Bahas Infrastruktur dengan Komisi V DPR

“Saya minta harus ada kesadaran yang lahiria dari kita, sebab saat ini sebelum menjelang Natal banyak terjadi keributan, bentrok antar kelompok, antar masyarakat, dan antar kampung di Maluku,” ucap Watubun.

Politisi PDIP Maluku ini optimis, dengan peran serta seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, maka perayaan Natal dapat berlangsung dengan dengan aman, damai dan penuh sukacita hingga memasuki Tahun Baru 2023 nanti.(S-20)