AMBON, Siwalimanews – Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-52 tahun ini, menjadi momentum mewujudkan sinergitas antar seluruh kader untuk bersama dengan pemerintah dalam membangun Kota Ambon.

“PKK miliki peran strategis dalam membantu pemerintah mencapai tujuan pembangunan, mengatasi stunting, mengurangi angka kemiskinan dan turut serta membantu Pemkot Ambon dalam meningkatkan kualitas hidup, ” ungkap walikota saat menghadiri syukuran HKG PKK Kota Ambon ke-52 di salah satu restoran di Kota Ambon, Kamis (4/4) malam.

Menurutnya, PKK telah melaksanakan berbagai program sebagaimana yang telah diamanatkan dalam visi-misi bersama, baik itu dari pusat maupun visi-misi secara internal di tingkat daerah

“Kedepannya, PKK mesti mempererat sinergitas antara seluruh kader maupun dengan pihak lain dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan maksimal, sehingga seluruh program-program kerja bisa terlaksana dengan baik. Sebab sudah menjadi tugas dari pemkot untuk pastikan tugas-tugas PKK dapat berjalan dengan baik untuk kepentingan bersama seluruh warga Kota Ambon,” ucap walikota.

ketua TP PKK pusat dalam sambutannya yang dibacakan, Penjabat Ketua TP PKK Kota Ambon Lisa Wattimena menjelaskan, di momentum HKG PKK ke-52 ini mesti memberikan dampak positif serta semangat dalam mewujudkan program pemerintah.

Baca Juga: Berbagi di Bulan Ramadhan, Pertamina Sasar Anak Yatim & Dhuafa

“PKK di daerah mesti mengembangkan tugas masing-masing agar selaras dengan program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, “pintanya.

Menurutnya, ada beberapa hal penting yang perlu disikapi bersama oleh seluruh pengurus dan kader PKK di daerah, seperti beberapa program dalam rencana induk gerakan PKK tahun yang berkorelasi dengan pemerintah meliputi, penanganan stunting, pelaksanaan kegiatan sosial, peningkatan pengetahuan dan pemahaman yang kuat mengenai filosofi pemberdayaan dan  kesejahteraan keluarga.

“Untuk mewujudkan hal ini, maka seluruh pengurus dan kader PKK mesti bersinergi antara sesama PKK maupun stakholder lainnya agar selaras menjalankan berbagai program bersama,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan perayaan HKG PKK ini juga, dilanjtukan dengan buka puasa bersama dengan para lurah, raja/kades se-Kota Ambon.(S-29)