AMBON, Siwalimanews – Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury minta kepada seluruh orang tua agar mendukung kebijakan pemerintah pusat, tentang pemberian vaksin bagi anak di usia 12 hingga 17 tahun.

“Kebijakan pemerintah pusat tersebut mesti didukung oleh semua lapisan masyarakat, termasuk para orang tua yang selama ini mungkin menganggap bahwa vaksinasi itu tidak penting,” tandas Wattimury kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Sabtu (3/7).

DPRD Provinsi Maluku sendir kata Wattimury, mendukung penuh kebijakan pemerintah pusat ini. Apalagi Presiden Joko Widodo telah mengumumkan kebijakan untuk segera melakukan vaksinasi kepada anak mulai dari usia 12 hingga 17 tahun.

“Presiden sendiri telah mengumumkan akan segera vaksinasi kepada anak usia 12 sampai 17 tahun dan sebagai wakil rakyat kita dukung kebijakan itu,” ungkap Wattimury.

Menurutnya, sejak kebijakan vaksinasi gencar dilakukan pemerintah, hanya orang dewasa saja yang menjadi fokus dari program vaksinasi tersebut.

Baca Juga: BPJN Genjot Penyelesaian Jembatan Wai Kaka

Namun karena adanya varian baru yang menyasar kalangan anak, maka langkah tepat dengan melakukan vaksinasi kepada anak, sehingga membentuk kekebalan tubuh agar mereka tidak mudah terserang Covid-19, khususnya varian baru. (S-50)