AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon, Bode­win Wattimena menginstruksikan seluruh pimpinan Organisasi Pera­ngkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Ambon untuk menertibkan ASN nakal.

Penegasan ini disampaikan Watti­mena, karena diduga praktek nakal masih saja dipraktekan oleh ASN khususnya memperlambat proses pengurusan izin maupun hal-hal lainnya yang berkaitan dengan sistem pelayanan publik di kota ini.

Kata Wattimena, kota ini mem­butuhkan orang-orang yang notabe­nenya adalah aparatur sipil negara (ASN) yang jujur, ikhlas dan tulus dalam bekerja.

“Kota ini butuh orang-orang yang tulus dan ikhlas. Jadi kalau masih ada ASN yang masih melakukan praktek-praktek yang curang. Ini saya tegaskan, kalau perubahan yang mau saya lakukan ini dianggap memberatkan dan tidak membuat nyaman bapak/ibu, maka itu berarti mereka ada dalam barisan-barisan itu,”ungkap Wattimena dalam sambutannya pada saat upacara HUT RI yang ke-77.

Wattimena juga menyinggung laporan dan pemberitaan media, terkait proses pengurusan izin yang sengaja diperlambat oleh OPD tertentu, terhadap sistem perda­gangan di kota ini. Dimana hal itu adalah perilaku buruk yang ingin menjadikan kota ini dengan pe­merintahnya, terlihat buruk dimata publik.

Baca Juga: Kasus Korupsi Dana Covid Aru 41M Naik Penyidikan

“Sampai dengan kemarin, ada laporan soal ada ASN yang sengaja memperlambat proses izin-izin. Itu mereka yang ingin kota ini dinilai tidak baik oleh publik. Maka dari itu seluruh pimpinan OPD, saya minta tertibkan ini,”tandasnya.

Wattimena juga menyinggung soal evaluasi birokrasi sebagai bentuk penataan birokrasi yang akan dilakukan. “Akan kita lakukan dalam penataan birokrasi,”ujarnya. (S-25)