AMBON, Siwalimanews – Aktivitas di gedung parlemen Maluku mulai normal kembali pasca pemberlakuan work from home (WFH) selama dua pekan.

Sekretaris DPRD Maluku Bodewin Wattimena kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Rabu (21/7) mengaku, semua aktivitas perkantoran di DPRD telah kembali pulih.

“Mulai hari ini, semua kembali berjalan normal pasca WFH kemarin,” ungkap Wattimena.

Menurutnya, dalam surat edaran yang dikeluarkan pimpinan DPRD, secara tegas dinyatakan jika WFH hanya berlaku hingga, Senin (19/7) sehingga semua pegawai diwajibkan kembali masuk hari ini.

Hal ini bertujuan, guna mengoptimalkan kembali proses pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari wakil rakyat kepada masyarakat.

Baca Juga: 180 Miliar Disiapkan Buat Bangun Youth Creative Hub

“DPRD kan harus tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena itu aktivitas kembali dilakukan,” ucapnya.

Selain itu kata Wattimena, sejumlah pegawai Sekretariat DPRD yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, kini telah kembali pulih, sehingga aktivitas perkantoran dapat berjalan sesuai dengan aturan yang ada.

Terkait dengan pelayanan Wattimena mengatakan, masyarakat dapat melakukan kunjungan langsung ke DPRD, namun tetap wajib menunjukkan surat vaksin dan bukti negatif rapid tes antigen.

“Untuk masyarakat yang mau berkunjung, wajib mengantongi bukti negatif rapid tes antigen dan kartu vaksin,” tuturnya. (S-50)