AMBON, Siwalimanews – Dua bocah dikabarkan terseret arus sungai Ahuru yang meluap akibat intensitas hujan yang mengguyur Kota Ambon, satu korban ditemukan selamat, sementara satunya masih dalam pencarian.
Kejadian naas tersebut terjadi di dua lokasi berbeda di kawasan Ahuru. Bocah bernama Naruso berusia 7 tahun dikabarkan terseret arus sungai di kawasan THR II Ahuru. Hingga kini dia belum ditemukan. Sementara Acim terseret arus sungai di lokasi berbeda di Ahuru namun berhasil diselamatkan.
Informasi yang diperoleh Siwalima, korban Acim diduga terpeleset sehingga masuk kedalam sungai, namun korban berhasil menyelamatkan diri dengan mengapai sebuah besi ditepian sungai, dan warga yang melihat langsung melakukan pertolongan dan dan mengevakuasi korban.
“Jadi korban ini diduga terpeleset dan terbawa arus, namun dia berhasil memegang sebuah besi di tepian sungai dan bertahan, kurang lebih 30 menit bertahan di atas besi, korban ditemukan warga dan dievakuasi,” ungkap warga sekitar.
Sementara di tempat berbeda korban atas nama Naruso diduga bermain disekitaran sungai dan terseret arus sungai yang deras akibat hujan. Hingga saat ini korban masih dalam pencarian.
“Korban Naruso sampai saat ini masih dicari, jadi ada warga yang melihat korban terbawa arus dan melapor ke keluarga korban, warga sudah sempat melakukan pencarian, namun derasnya aliran sungai membuat warga kesulitan,” ungkapnya.
Untuk melakukan pencarian korban, Tim SAR Ambon diturunkan, tetapi hingga kini korban belum ditemukan.
“Korban Naruso belum ditemukan. Team Rescue Basarnas Ambon sementara di lokasi kejadian,” tandas Kepala Kantor SAR Ambon Mustari melalui Humas SAR lewat telepon selulernya sembari menambahkan, proses pencarian masih terus dilakukan oleh tim gabungan. (S-45)